Menu

Berikut 11 Pemain Terbaik Piala Eropa 2016

piala eropa 2016Turnamen Piala Eropa 2016 telah rampung dini hari tadi. Portugal berhasil keluar sebagai kampiun baru kali ini usai mempermalukan tuan rumah Prancis berkat sebiji gol Eder di babak perpanjangan waktu.

Berkat hasil ini Seleccao das Quinas resmi jadi negara ke-10 yang sukses jadi jawara Piala Eropa. Tapi nyatanya penampilan para penggawa Portugal masih jauh bila dibandingkan dengan pemain lain sepanjang Piala Eropa 2016 berlangsung.

Berikut ini 11 Pemain Terbaik Piala Eropa 2016 Dalam Formasi 4-2-3-1 :

Kiper

Rui Patricio : Ketangguhan Portugal di Piala Eropa kali ini tak lepas dari performa solid Rui Patricio di mistar gawang. Acapkali dia membuat penyelamatan krusial untuk membuat Portugal juara.

Belakang

Raphael Guerreiro: Bek ini menjadi salah satu andalan Portugal sepanjang Piala Eropa berlangsung.

Kamil Glik: Walaupun laju Polandia terhenti sampai babak 8 besar, performa Kamil Glik tetap dipuji berkat performanya mengawal barisan belakang Polandia.

Giorgio Chiellini: Chiellini jadi bek paling menonjol daripada bek tengah lain. Dirinya juga mencetak satu gol ke jala Spanyol pada 16 besar.

Bacary Sagna: Sagna memberi bukti bahwa usia bukan sebuah penghalang untuk bisa tampil oke. Pergerakan fullback 33 tahun ini acapkali membuat pemain lawan kewalahan.

Tengah

Aaron Ramsey: Ramsey jadi motor serangan Wales selama turnamen Piala Eropa berlangsung. Bisa dibilang absennya Ramsey pada semifinal akibat akumulasi kartu jadi penyebab tersingkirnya The Dragons dari Portugal.

Toni Kroos: Pergerakan serta passing jitu dalam setiap laga Jerman dilepaskan Toni Kroos sehingga perannya di barisan tengah Der Panzer amat krusial.

Eden Hazard: Winger sekaligus kapten Belgia ini sempat dicibir akibat performanya yang telat panas pada awal turnamen. Dan perlahan ia mampu unjuk kebolehan meski Belgia terpaksa tunduk dari Wales pada babak perempatfinal.

Mesut Oezil: Pemain yang satu ini memang bisa dikatakan sebagai awal mula terjadinya gol Jerman. Assist-assist dari Ozil kerap kali memanjakan para pemain depan.

Dimitri Payet: Dia mencuri perhatian setelah tampil oke di liga domestik bersama West Ham United. Performa okenya masih berlanjut kalah membela timnas Prancis.

Depan

Antoine Griezmann: Striker bertubuh kecil ini didapuk sebagai top skorer Piala Eropa 2016 lewat koleksi enam gol, tiga gol lebih banyak dibandingkan dengan para pesaing seperti Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.