Menu

Balotelli Dipastikan Tak Masuk Rencana Klopp

mario balotelliMario Balotelli diizinkan mencari klub anyar. Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan apabila Balotelli tidak masuk dalam rencananya di musim baru.

Striker internasional Italia tersebut telah pulang ke Anfield guna latihan pramusim setelah menjalani peminjaman di AC Milan. Namun Balotelli takkan tampil di partai pemanasan pertama melawan Tranmere pada Jumat (8/7/2016).

Penampilan Balotelli di dua musim belakangan memang amat mengecewakan. Setelah diboyong The Reds, Si Bengal itu cuma bisa mengkoleksi mengemas satu gol dalam 16 laga di Premier League 2014-15. Satu musim selanjutnya, dia kemudian dipinjamkan ke Milan di mana lagi-lagi cuma menghasilkan sebiji gol yang merupakan kontribusinya dalam 20 kali penampilan di Serie A.

Liverpool telah mendatangkan Sadio Mane yang berarti menambah banyak stok di lini serang yang juga diisi Daniel Sturridge, Divock Origi, Christian Benteke, Roberto Firmino, dan Danny Ings. Balotelli tentu hanya memenuhi kuota pemain.

“Saya telah berbicara dengannya terkait hal ini. Dia tak berada dalam saat di mana dia seharusnya bersaing dengan empat atau lima pemain lain untuk satu maupun dua tempat,” beber Klopp yang dikutip Telegraph.

“Kami harap dia jadi pemain seperti sebelum dia cedera. Potensinya masih ada, itu tak perlu diragukan. Saat kami telah melatih umpan-umpan silang, heading, dan lainnya dia berkela dunia. Namun situasinya saat ini sulit baginya dan dia butuh solusi.”

“Bakal ada sebuah klub yang bakal gembira punya Mario Balotelli yang baru. Saya telah ngorbol dengan jelas kepada si pemain tentang hal itu,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Dalam permasalahan ini amat jelas. Waktunya kini untuk membuat keputusan dan saya coba untuk membantunya mendapatkan bentuk terbaiknya dan kita lihat saja apa yang terjadi.”