Menu

Lazio Minta FIFA Hukum Bielsa

marcelo bielsaMeski telah diumumkan menjadi manajer Lazio, Marcelo Bielsa tiba-tiba mengundurkan diri sebelum menginjakkan kaki di kota Roma. Lazio sekarang berharap FIFA bertindak.

Bielsa berhasil membuat Lazio heboh dan kelimpungan dalam satu pekan belakangan. Betapa tidak, Lazio mengumumkan dirinya jadi manajer pada Rabu (6/7) dan tinggal menanti kedatangannya di Roma pada Sabtu (9/7).

Namun di saat menanti kedatangan sang manajer, Lazio justru mendapat kenyataan pahit. Bielsa, sosok yang ditunggu-tunggu memilih mundur dari pekerjaan yang diberikan kepadanya dua hari sebelumnya.

Otomatis saja Lazio merasa marah dan menyatakan niatnya untuk menuntut bekas manajer Marseille itu lantaran melanggar kontrak. Sebaliknya, Bielsa dalam pernyataannya mengklaim jika Lazio tidak mematuhi kesepakatan yang telah dijalin perihal transfer pemain.

Lazio pun pada akhirnya memilih Simone Inzaghi, manajer interim musim lalu, sebagai pelatih anyarnya musim depan. Sedangkan Bielsa sendiri kuat diyakini bakal menjabat sebagai manajer tim nasional Argentina, sebuah tawaran yang diduga menyebabkan dirinya secara tiba-tiba meninggalkan Lazio.

Menyangkut situasi ini, Biancocelesti melalui pengacaranya menegaskan siap mengambil jalur hukum terhadap Bielsa juga Argentina, apabila dalam prosesnya Bielsa betul-betul menukangi Javier Mascherano dan kawan-kawan. ‘Si Elang’ ingin FIFA segera turun tangan.

“Ini tak membuat kami terkejut. Itu merupakan satu-satunya penjelasan atas sikap Bielsa yang meninggalkan gaji 3 juta euro per tahun,” ujar Gian Michele Gentile kepada Sky.

“Saya sadar pasti dia menerima tawaran lain, apakah untuk gaji lebih tinggi atau gengsi yang lebih besar. Kami akan meminta FIGC agar mengambil langkah dengan badan pengatur di FIFA, karena AFA (Asosiasi Sepakbola Argentina) tahu ada kontrak, dan mendesak Bielsa untuk melanggar kontrak itu.”