Menu

Digne Akui Sulit Tolak Tawaran Barcelona

lucas digne

lucas digne

Penggawa anyar Barcelona Lucas Digne mengaku kesulitan menolak tawaran Barcelona. Ia pun bertekad agar bisa bertahan lama di Camp Nou.

Pemain internasional Prancis itu diboyong dari Paris Saint-Germain usai musim lalu melewati masa pinjaman di AS Roma. Digne datang dengan mahar senilai 16,5 juta euro atau setara Rp 239 miliar dengan kontrak berdurasi lima musim.

Dengan dibalut perban di wajahnya setelah melakoni operasi hidung, Digne diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Kamis (14/7/2016). Bek kiri 25 tahun ini meyakini kemampuannya bisa terasah bersama Barca.

“Saya sempat beremu dan berbicara dengan Jeremy (Mathieu, bek Barca) ketika ketertarikan mereka kepada saya belum terlalu kuat. Saya ingin tahu bagaimana mereka bekerja disana, kemudian saya berbicara dengan Samuel (Umtiti, bek Barca), dan Robert (Fernandez, direktur teknik Barca),” ucap Digne di Football Espana.

“Kemudian saya merasakan minat mereka dan sulit untuk menolak kedatangan Barca,” sambung dia.

“Saya memiliki gaya hampir sama dengan tipe Barca. Gaya permainan saya menyerang. Saya senang menyerang, namun saya sadar bila seorang fullback modern juga harus bertahan dan aku sudah banyak meningkat di dalam aspek itu.”

“Bermain di sebuah klub bersama pemain-pemain bintang di sini membuatku berkembang besar. Ada banyak pemain top dan saya telah menjadi lebih matang dan datang ke mari setelah menjalani musim yang bagus bersama Roma.”

“Saya harap bisa bertahan lama. Ini merupakan klub yang cocok meningkatkan kemampuanku dan saya bangga memperkuat klub terbaik di dunia,” tandas Digne.