Menu

Klopp Enggan Komentari Rumor Joe Allen

joe allenDi tengah-tengah rumor pembicaraan terkait kontrak baru, Joe Allen diklaim malah dilepas ke Stoke City. Jurgen Klopp pun memilih tutup mulut menyangkut kabar itu.

Kontrak pemain tengah milik Liverpool tersebut masih tersisa semusim lagi. Sekitar satu pekan lalu, Klopp memberi sinyal jika Allen masih dalam rencananya untuk musim depan walau sang pemain cuma tampil sebanyak 34 kali di berbagai penta, termasuk 17 penampilan di Liga Primer.

Tetapi akhir-akhir ini muncul rumor apabila Liverpool justru ingin cepat-cepat melepas pemain asal Wales tersebut sebelum kehilangan secara cuma-cuma. Menurut media-media setempat, Si Merah bahkan dikabarnya telah mendapat penawaran dari Stoke City sebesar 13 juta poundsterling.

Mungkin Allen bakal hengkang dari Anfield Stadium bersama bek sayap Jon Flanagan, yang dikaitkan dengan Burnley sebagai pemain pinjaman. Klopp pun tak ingin berbicara mengenai isu transfer para pemainnya.

“Tak ada apa-apa soal ini dan seluruh rumor transfer. Kami tak bisa berbicara karena kami tidak bisa melakukan apapun sepanjang hari jika kami terus-terusan bicara. Maka sebaiknya kita tak memulainya dengan ini,” lugas manajer Liverpool itu di Soccer Way.

“Hubungan saya dengan dia baik. Saya suka dengan gayanya dan saya betul-betul merasa dia adalah seorang pemain yang menyenangkan. Saya sadar sebelum Piala Eropa (Allen mengantar Wales tembus semifinal dan masuk team of the tournament). Saya melihatnya selama Piala Eropa dan saya menyadari itu kini.”

“Saya telah berkata semua yang harus saya bilang soal ini. Semuanya soal menghormati kontrak, pembicaraan atau bukan, apapun lah, dan membuat sebuah transfer atau tidak,” lanjut Klopp.

“Namun saya tak bisa membicarakannya di depan publik dan saya tak melihat dia semenjak pertengahan Mei di Basel (final Liga Europa), sayang sekali.”