Menu

David Moyes Resmi Latih Sunderland

david moyesSetelah ditinggal Sam Allardyce yang ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Inggris, Sunderland memilih David Moyes sebagai suksesornya.

“Klub sepakbola Sunderland mengumumkan pemilihan David Moyes sebagai pelatih baru. Moyes, berusia 53 tahun, sudah tanda tangan kontrak empat musim di Stadium of Light,” sebut pernyataan Sunderland di www.safc.com.

Sebelum ini Moyes menukangi klub La Liga Spanyol Real Sociedad, namun sudah menganggur sejak November lalu. Sepanjang karier kepelatihannya, pria asal Skotlandia itu pernah melatih Preston North End, Everton, dan Manchester United.

“Saya merasa senang bisa bergabung dengan Sunderland. Saya tidak sabar mencoba tantangan dan kesempatan ini. Saya melatih sebuah klub besar Britania Raya yang memiliki dukungan besar dari pada fansnya dan saya menunggu waktu untuk kembali bekerja di Premier League,” kata Moyes.

Di lain kesempatan, Chairman Sunderland Ellis Short menyatakan jika MOyes adalah pilihan pertama dari ‘Kucing Hitam’, yang bakal elakoni musim ke-10 secara beruntun di Liga Primer kendati lebih banyak bergulat di zona bawah.

“Kenyataan jika David telah menyetujui kontrak selama empat musim menjadi gambaran dari keyakinannya terkait apa yang bisa dia raih di klub ini. Misi kami tetaplah menjadi klub sepakbola yang lebih baik, tangguh, dan stabil, dan dengan pelatih sebesar dan berpengalaman seperti David, musim ini kami memiliki kesempatan besars untuk mulai menatap ke atas, alih-alih ke bawah,” sebut Short.

Pada kompetisi Liga Primer musim lalu klub berjuluk The Black Cats ini lebih sering menghabiskan waktu di zona merah, memaksa pelatih Dick Advocaat kehilangan pekerjaannya pada awal Oktober. Allardyce lalu datang dan dan mengamankan posisi mereka dengan finis di posisi 17. Namun Allardyce tak melanjutkan pekerjaannya setelah terplih jadi manajer tim nasional Inggris, Jumat (22/7) malam WIB.