Menu

Mourinho Jadi Faktor Bailly Pilih MU

Eric BaillyEric Bailly menyebut dirinya juga diincar Manchester City pada bursa transfer musim panas. Akan tetapi kehadiran Jose Mourinho membuat defender internasional Pantai Gading itu lebih condong ke Manchester United.

Kala masih jadi penggawa Villarreal, Bailly mengaku didekati oleh asisten Pep Guardiola untuk bergabung ke City. Di waktu yang sama ia pun dikontak oleh Mourinho yang menggodanya agar menyeberang ke Setan Merah.

Pada akhirnya Bailly memilih United. Bek berusia 22 tahun tersebut sudah menandatangani kontrak empat musim bersama The Red Devils.

“Saya memilih penawaran United karena saya mengidolakan Mourinho, sesederhana itu. Saya ingin bekerja sama dengan seorang yang pekerja keras,” ujar Bailly kepada The Sun.

“Saya tak bertemu dengan Pep Guardiola, namun ‘manajer kedua’ menghubungi saya,” tuturnya.

Sebelumnya Bailly juga mendapat wejangan dari sesama pesepakbola Pantai Gading, Didier Drogba. Drogba telah mengenal sosok Mourinho sangat akrab kala keduanya sama-sama di Chelsea.

“Mourinho juga berbicara kepada saya dan dia meminta saya untuk datang dan bermain untuknya. Saya lebih memilih Mourinho, beberapa karena Didier Drogba, yang telah bersama-sama dengannya. Didier merupakan seorang kawan dan dia mengatakan Jose telah memberikan banyak hal untuknya,” ungkap Bailly.

“Yaya (Toure) juga menelepon saya dan berharap saya mau bergabung ke City. Akan tetapi begitu Jose datang menghubungi saya dan Didier memberi saya saran, saya langsung tahu jika saya ingin bermain untuknya,” kata dia.