Menu

Messi Buat Segalanya Jadi Mudah

lionel messiPertandingan debut yang ditunggu-tunggu Denis Suarez akhirnya datang juga, saat memperkuat Barcelona menghadapi Celtic. Denis pun merasakan bagaimana mudahnya tampil bareng Lionel Messi.

Denis melakoni debutnya bersama tim utama Los Cules kala mereka menundukkan Celtic 3-1 dalam pertandingan uji coba, Minggu (31/7/2016) dinihari WIB. Dia tampil sejak awal dan bermain sampai menit ke-61 sebelum kemudian digantikan Jesus Alfaro. Situs resmi Barca mencatarkan Denis membuat persentase umpan berhasil sebesar 85% di pertandingan.

Gelandang berusia 22 tersebut langsung punya kesempatan tampil bersama Messi dan pemain top Barca macamLuis Suarez dan Arda Turan. Khusus bagi Messi, Denis mengklaim pemain asal Argentina tersebut betul-betul memudahkan pemain lain untuk tampil di lapangan.

“Laga berlangsung sangat bagus. Kami melakoni sebuah pertandingan dengan lawan kuat, tapi kami sudah langsung menemukan ritme permainan mereka,” ujar Denis di situs resmi Barca.

“Saya merasa nyaman di berbagai posisi, kiri maupun kanann. Dan dengan pemain terbaik dunia di lapangan, semuanya menjadi jauh lebih gampang.”

“Saya merasa gembira bisa menjalani debut karena saya telah menunggu lama momen ini datang. Saya sadar itu bukan pertandingan resmi, namun rasanya sama saja,” tambahnya.

Denis sendiri adalah hasil didikan asli akademi sepakbola Celta Vigo dan sempat menjalani karier di Manchester City. Barca lantas mengembalikannya ke Spanyol sebelum dipinjamkan ke Sevilla pada musim 2014/2015.

Pada musim lalu dirinya dilego ke Villarreal akan tetapi Barca memutuskan mengembalikannya musim ini dengan mengaktifkan klausul pembelian kembali.