Menu

Obi Mikel Belum Ingin Tinggalkan Chelsea

john obi mikelJohn Obi Mikel dengan tegas menyatakan dirinya tak berniat hengkang dari Chelsea kendati pertarungan di barisan tengah kian ketat.

Ialah kehadiran N’Golo Kante yang menjadikan persaingan di barisan tengah Si Biru memanas pada musim 2016/2017. Sebelum Kante datang, Mikel bahkan sudah kalah saing dengan gelandang lain macam Nemanja Matic, Cesc Fabregas, dan Oscar.

Sekarang otomatis The Blues memiliki lima pemain tengah yang selalu siap diturunkan, sedangkan di beberapa partai persahabatan Antonio Conte selaku manajer acapkali memakai formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3 alih-alih 3-5-2 kegemarannya.

Ini berarti cuma 2-3 gelandang tengah yang bisa dimainkan tiap laga dan tentu ada dua nama yang akan tersingkir.

Walau begitu pertarungan sengit tersebut tak membuat Mikel takut dan memilih untuk pergi. Dirinya justru mgnatakan siap bersaing mendapat tempat di tim inti.

“Saya bisa memastikan tetap berada di Chelsea dan saya akan mencoba melakukan yang terbaik bagi klub, seperti yang saya selalu lakukan,” ujar Mikel kepada London Evening Standard.

“Saya ingin memberikan poin sebanyak mungkin bagi tim, kemenangan, dan juga gelar. Saya ingin membantu tim lolos ke Liga Champions segera,” sambungnya.

“Masih ada kontrak tersisa satu tahun dan kita tunggu saja apa yang akan terjadi. Apabila saya tampil bagus musim ini, mungkin saya akan mendapat kontrak baru.”

Mikel merupakan salah seorang pemain senior Si Biru musim ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut telah memperkuat tim biru-biru sejak tahun 2006 dengan total 381 kali tampil plus tujuh gol.

“Saya pasti mengeluarkan 120 persen kemampuan setiap kali bermain atau hanya sebagai pemain pengganti. Saya selalu memberikan yang terbaik.”

“Apabila Chelsea ingin berbicara tentang kontrak baru, maka saya akan senang. Apabila saya harus pindah, saya kain mampu melanjutkan masa depan bersama klub lain.”

“Tidak ada dalam benak saya untuk pergi, namun hal-hal itu biasa terjadi. Anda harus bisa move on. Kenangan manis di Chelsea akan saya kenang,” tutupnya.