Menu

Mata Marah Diganti, Mourinho Beri Penjelasan

juan mataAmarah Juan Mata menjadi sisi negatif di balik kemenangan Manchester United di pentas Community Shield. Menyangkut hal itu, pelatih tim Jose Mourinho pun memberi penjelasan.

United mengawali kiprahnya pada musim 2016/2017 dengan oke manis ketika menundukkan jawara bertahan Premier League Leicester City dengan skor 2-1 di Wembley, Minggu (7/8/2016) malam WIB tadi. Gol-gol kemenangan United dilesakkan Jesse Lingard dan Zlatan Ibrahimovic. Leicester sempat menyamakan kedudukan melalui Jamie Vardy.

Hasil tersebut tentu sama seperti yang diinginkan Mourinho yang sadar jika perjalanannya bakal dihiasi dengan banyak tekanan sejak hari pertama. Kemenangan ini paling tidak bisa menjadi start manis.

Kendati begitu, ada satu hal yang masih mengganjal di balik hasil manis tersebut, menyangkut kemarahan Mata kala ditarik keluar pada masa injury time. Mata sendiri yang baru masuk pada menit ke-63 kemudian digantikan oleh Henrikh Mkhitaryan di menit ke-93.

Apa yang kita lihat sudah pasti bisa menyulut lagi rumor menyangkut masa depan gelandang serang internasional Spanyol tersebut mengingat sejak pertama memang ada kabar ia akan ditendang kehadiran Mourinho.

Soal kekesalan Mata, Mourinho membeberkan jika keputusannya itu menyangkut dengan taktik lantaran Leicester bakal menyerang melalui skema bola-bola atas yang pastinya menjadi titik lemah Mata selain juga untuk mengulur-ulur waktu.

“Ia tampil sangat bagus, dia pemain yang sempurna bagi kebutuhan saya. Peraturan mengizinkan enam pergantian, dan saya ingin coba mengulur-ulur waktu pertandingan. Saya memiliki satu pemain lebih dan saya harus mengganti pemain paling pendek,” ujar Mourinho di Soccerway.

“Saya sadar akan terjadi bola-bola panjang di penghujung pertandingan, lemparan ke dalam, sudah pasti saya takkan menarik keluar Ibrahimovic atau Felalini. Mata merupakan salah satu pemain bertubuh kecil,” sambungnya.

“Dia merasa marah, namun mereka terus menyerang. Kami mengincar kemenangan dan pada akhirnya semua orang senang,” tutupnya.