Menu

De Boer Akui Tak Bisa Tolak Tawaran Inter Milan

frank de boerFrank de Boer bakal memulai perjalanan baru dalam karier kepelatihannya bersama Inter Milan. De Boer mengaku tidak kuasa menolak ketika Inter datang menyodorinya jabatan pelatih.

Inter mengumumkan De Boer sebagai arsitek anyar sebagai pengganti Roberto Mancini pada hari Selasa (9/8). Manajer internasional Belanda tersebut disodori kontrak tiga musim bersama La Beneamata.

Sebelumnya De Boer masih menganggur usai memilih pergi dari klub Liga Belanda Ajax Amsterdam di akhir musim lalu. Manajer 46 tahun tersebut mengaku mulanya ingin istirahat dari melatih. Namun proposal dari Inter membuat dia berminat.

“Usai dikalahkan Tottenham Hotspur 6-1 pada hari Jumat, klub menghubungi saya. Saya telah berbicara dengan penasihat dari Grup Suning dan itu berjalan sangat cepat. Namun saya berkata jika pihak klub harus menyelesaikan persoalan dengan Roberto Mancini dulu, sebelum saya berbicara tentang kontrak saya,” ujar De Boer kepada De Telegraaf seperti dikutip dari Soccerway.

“Sebenarnya saya berniat unutk mengambil masa rehat panjang, dan belajar di klub besar lain tentang profesi melatih. Namun saat Inter datang, saya tak bisa menjawab tidak.”

Setelah meninggalkan Ajax, De Boer mengaku dilirik beberapa klub termasuk dari Italia dan Inggris. Beberapa hari lalu De Boer sempat dihubungkan dengan Everton sebelum The Toffees akhirnya mengikat Ronald Koeman.

“Saya cukup kaget karena klub Italia lain tertarik namun mereka memilih pelatih Italia, seperti yang telah lihat. Saya merasa masa depan saya ada di klub lain,” ucap De Boer.

“Banyak kontak dari klub Inggris, Anderlecht dan Olympiakos tertarik. Tetapi kala Inter datang, saya sadar ingin pergi ke sana,” katanya.