Menu

Henry Unggulkan City Juara Liga

manchester cityLegenda hidup Arsenal Thierry Henry memprediksi pertaungan titel juara Liga Primer Inggris musim ini bakal melibatkan duo Manchester, dan Manchester City yang bakal juara.

Kompetisi Premier League 2016/2017 diprediksi berjalan sangat sengit dan seru. Pelatih-pelatih kondang berkumpul dan sejumlah tim top melakukan pengembangan tim yang signifikan.

Henry merasa terlepas dari penyesuaian yang perlu dijalani, City dan United bakal bersaing untuk titel juara. Keduanya sama-sama ditukangi pelatih dengan pengalaman sukses besar dan sudah mendatangkan pemain kelas wahid.

Henry menjagokan The Citizens lantaran sang manajer, Pep Guardiola, telah memiliki riwayat langsung berhasil di musim pertamanya. Bersama Barcelona, Guardiola memberikan trofi Liga Spanyol dan Liga Champions di tahun pertama. Sementara bersama Bayern Munich, ia menjuarai Bundesliga Jerman.

Sedangkan di posisi empat besar, Chelsea merupakan salah satu favorit. Ini berarti Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur paling tidak akan memperebutkan posisi tersisa alias peringkat empat.

“Amat sulit untuk memutuskan ini. Chelsea tak ikut dalam kompetisi Eroap dan itu menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka. Namun mungkin sedikit membutuhkan waktu bagi mereka dan menyesuaikan diri dengan apa yang diinginkan (Antonio) Conte,” kata Henry kepada Sky Sports seperti dikutip Standard.

“Seperti halnya dengan (Jose) Mourinho di Manchester United. Begitu juga di City dengan Guardiola, maka ada celah bagi Liverpool, Arsenal, dan Tottenham, yang mana semuanya memiliki konsistensi lebih lama, untuk mengambil keuntungan jika mereka tidak langsung nyetel.”

“Untuk trofi juara saya tentu berharap pada Arsenal. Itu merupakan sebuah harapan yang amat besar sekarang ini, namun rasanya pertarungan gelar akan berlangsung antara City dan United. Saya harus memilih satu dan saya memilih City.”

“Guardiola selalu bisa berhasil di manapun dia pergi dan saya tahu bagaimana dia bakal meminta para pemain itu untuk bermain. Jika mereka paham dengan apa yang dia inginkan, mereka akan menuai sukses besar,” tambah pria yang kini menjadi analis sepakbola ini.