Menu

City Susah Payah Kalahkan Sunderland

Manchester City vs SunderlandManchester City dan Pep Guardiola memulai musim 2016/2017 dengan hasil meyakinkan. Kendati harus banting tulang, The Citizens keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1 atas Sunderland.

Tampil di kandang sendiri, City nampaknya bakal melakoni pertandingan perdana musim ini dengan mulus karena mereka sudah memimpin saat laga berjalan empat menit lewat sepakan penalti Sergio Aguero. City amat dominan dalam ball possesion namun sering gagal di sepertiga area lawan.

Usai babak pertama berakhir dengan skor 1-0, The Black Cats lantas menyamakan skor pada menit 67 lewat penyerang veteran mereka Jermaine Defoe. Akhirnya City baru bisa menyegel kemenangan di menit-menit akhir, itupun lewat gol bunuh diri yang dilakukan Patrick McNair.

Kendati menang tipis, ini menjadi awal yang diharapkan Pep Guardiola dalam petualangan barunya di Liga Primer. Pelatih internasional Italia tersebut telah melakukan sejumlah perombakan dalam skuat pada laga itu termasuk membangkucadangkan Joe Hart dan memilih Willy Caballero sebagai kiper utamanya.

Disamping menepikan Hart, keputusan lainnya dalam susunan pemain kali ini adalah menurunkan Aleksandar Kolarov sebagai bek tengah besama John Stones. Sedangkan di lini serang, Aguero ditopang oleh Nolito, Kevin de Bruyne, dan Raheem Sterling.

Susunan Pemain
Manchester City: Willy Caballero, Bacary Sagna, Gael Clichy, Aleksandar Kolarov, John Stones, David Silva (Fabian Delph 64′), Fernandinho, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Nolito (Jesus Navas 59′)

Sunderland: Vito Mannone, Younes Kaboul, John O’Shea, Lamine Kone, Patrick van Aanholt, Donald Love, Jack Rodwell, Duncan Watmore (Adnan Januzaj 64′), Lynden Gooch (Wahbi Khazri 65′), Jermaine Defoe (Paddy McNair 83′), Fabio Borini