Menu

City Harus Pikir Ulang Lepas Joe Hart

joe hartManchester City harus berpikir seribu kali untuk menjual Joe Hart. Pasalnya Hart disebut-sebut sebagai salah seorang dari tiga kiper terbaik dunia era ini.

Penilaian tersebut terlontar dari kiper veteran Gianluigi Buffon yang telah mengumpulkan berbagai trofi bergengsi baik di level klub maupun tim nasional.

Ternyata Buffon juga turut mengamati situasi Hart sekarang ini yang sedang digoyang soal masa depannya di Etihad Stadium. Di dua laga terakhir City, Hart cuma duduk di bangku cadangan karena Pep Guardiola lebih percaya pada Willy Caballero.

Alasannya Hart tak cocok dengan gaya bermain Guardiola. Hart akan semakin terpinggirkan jika City betul-betul merekrut penjaga gawang Barcelona Claudio Bravo yang diindikasikan bakal segera terealisasi.

Menurut Buffon, Hart masih kiper pilihan terbaik bagi The Citizens saat ini. Apabila nanti dia jadi pergi, kemampuan Hart diyakini takkan menurun.

“Ia telah bermain konsisten dalam lima sampai enam tahun terakhir, ini memperlihatkan dia adalah salah satu kiper terbaik dunia. De Gea dan Neuer adalah dua kiper luar biasa saat ini. Sesudah itu, tak ada lagi pemain yang punya level lebih tinggi ketimbang Hart,” ujar Buffon seperti dikutip Soccernet.

“Dia bisa menjadi kiper top untuk beberapa musim ke depan, tak peduli apakah dia di Manchester City atau klub lain,” sambungnya.

“Saat dia kembali, dia akan memperlihatkan penampilan terbaik selama kariernya. Dia memiliki kualitas untuk itu. Kita tahu itu namun yang terpenting seseorang harus berkarakter dan dia memiliki itu sebagai seorang kiper,” tutupnya.