Menu

Guardiola Siap Beri Nasri Kesempatan

samir nasriPelatih Manchester City, Pep Guardiola, bakal memberikan kesempatan untuk Samir Nasri unjuk gigi di lapanga. Akan tetapi Guardiola cuma akan melakukannya bila si pemain ingin bertahan di City.

Mulanya Nasri nampak tidak ada dalam rencana Guardiola di City. Gelandang asal Prancis itu dinilai terlalu gemuk saat mulai mengikuti latihan pramusim. bahkan dia juga tidak dimasukkan dalam partai-partai pramusim plus empat pertandingan resmi City musim ini.

Namun di luar dugaan nama Nasri masuk dalam skuat The Citizens untuk pertandingan menghadapi West Ham United, Minggu (28/8/2016). Pemain berusia 29 tahun tersebut juga dimainkan sebagai pengganti di babak kedua dan memiliki waktu 15 menit untuk membuktikan diri. Ia cukup memuaskan dengan tiga shots walau tak ada yang menghasilkan gol.

Selepas laga, Guardiola lalu ditanya media apakah Nasri sekarang bakal menjadi bagian dari rencananya di City. Apa jawaban Guardiola?

“Nasri bisa bertahan,” kata Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Samir datang dengan kondisi berat badan berlebih. Akan tetapi setelah beberapa hari, caranya berlatih luar biasa. Kualitasnya ada di level yang berbeda,” imbuhnya.

“Semua tergantung pada dirinya. Apabila dia ingin membantu tim dan bertahan untuk menjadi bagian dari sesuatu. Itu tergantung pada dirinya sendiri,” kata Guardiola.

Nasri didatangkan manahemen The Citizens tahun 2011 silam dari Arsenal. Sejauh ini dia telah bermain sebanyak 176 akli dan mendulang 27 gol.