Menu

Lewandowski Bidik 20 Gol Musim Ini

robert lewandowskiRobert Lewandowski berusaha mempertahankan predikat sebagai top skorer Bundesliga yang ia dapat musim kemarin. Maka dari itu, Lewandowski mematok target paling tidak 20 gol.

Lewandowski mengakhiri Bundesliga musim lalu dengan status torjaegerkanone atau pencetak gol terbanyak. Ujung tombak Bayern Munich tersebut mengkoleksi 30 gol dari 32 kali tampil atau memimpin lima gol dari pesaing terdekatnya Pierre-Emerick Aubameyang.

Ia berharap bisa mengulangi prestasi itu. Untuk target awal, penyerang berusia 28 tahun ini menargetkan minimal 20 gol.

“Saya harap bisa membuat lebih dari 20 gol, itu harus menjadi angka minimal. Yang lebih prioritas lagi ialah membuat gol secara sistematis. Sebagai seorang penyerang, tugas saya adalah mencetak gol secara teratur,” ujar Lewandowski kepada Sport Bild seperti dikutip dari Soccerway.

“Apabila saya bisa membuat 30 gol lagi di akhir musim, ada kesempatan bagi saya mempertahankan gelar sebagai top skorer di Bundesliga,” imbuhnya.

Lewandowski mengawali misi tersebut dengan sangat gemilang. Pada pertandingan perdana kontra Werder Bremen, penyerang internasional Polandia tersebut menorehkan hat-trick guna membawa Die Roten menang telak enam gol tanpa balas.

“Skuat dan juga diri saya bisa lebih berkembang. Saya merasa semakin baik dan mampu membuat lebih banyak gol,” ucap Lewandowski.

“Saya membuang sejumlah kesempatan dan kelelahan di akhir pertandingan. Namun ini masih awal. Saya butuh dua sampai tiga laga lagi untuk sampai ke kemampuan terbaik,” katanya.