Menu

Belanda Langsung Fokus Hadapi Yunani

danny blindManajer tim nasional Belanda, Danny Blind, bertekad segera melupakan hasil negatif dari Yunani. Pasalnya ada Swedia yang menunggu di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Belanda sempat memimpin terlebih dahulu dalam pertandingan ujicoba menghadapi Yunani di Philips Stadion, Jumat (2/9/2016) dinihari WIB tadi, melalui gol Georginio Wijnaldm. Akan tetapi Yunani justru menang 2-1 usai berbalik memimpin dua gol lewat Giannis Gianniotas dan Kostas Mitroglou.

Kekalahan tersebut menghentikan rangkaian empat laga tanpa terkalahkan Belanda sejak dipegang oleh Blind yakni tiga kemenangan dan imbang sekali.

“Yunani amat sulit dikalahkan dalam setengah lapangan terakhir. Saya pikir dua gol yang mereka berbuat tercipta dari tiga serangan balik,” ujar Blind kepada SBS 6.

“Bola nampaknya menguntungkan Yunani, namun itu semua tergantung kami. Kami kehilangan fokus,” sambungnya.

Lebih lanjut Blind tak ingin para pemainnya larut dalam kekalahan itu. Wesley Sneijder dkk. dituntut segera bangkit lantara ada Swedia yang menanti di Kualifikasi Piala Dunia 2018 6 September mendatang.

“Kami bakal tetap fokus untuk partai kontra Swedia. Kami ingin meraup hasil bagus namun sayangnya tak terjadi. Tetapi fokus dan tujuan kami masih sama seperti dulu.”

“Kami harus segera fokus hari ini dan esok. Tujuannya tetap pertandingan di hari Selasa,” tutupnya.