Menu

Bartra Tak Menyesal Tinggalkan Barcelona

marc bartraMarc Bartra tak punya rasa penyesalan sedikit pun soal keputusannya pergi dari Barcelona. Bartra merasa hijrah ke Borussia Dortmund merupakan pilihan tepat untuk kebaikannya sendiri.

Bartra hengkang dari Barcelona, klub yang telah ia perkuat sejak usia 11 tahun di bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut memutuskan pindah ke Jerman untuk bergabung ke Dortmund.

Selama bermukim di Camp Nou, memang Bartra jarang mendapat kesempatan tampil secara reguler. Dirinya lebih kerap jadi pilihan kedua lantaran kalah saing dengan Gerard Pique dan Javier Mascherano.

“Kini saya memikirkan hal itu, saya sama sekali tak menyesal pergi Barcelona. Ada di sana memang amat menyenangkan, namun saya merasa bersemangat untuk terus berkembang,” ujar Bartra kepada Rac1.

“Banyak hal-hal dan pelajaran baru yang harus saya cari, termasuk bahasa baru, dan saya hampir tidak memiliki waktu berpikir lantaran banyaknya laga,” katanya.

Defender asal Spanyol ini berharap bisa jadi tumpuan baru di lini pertahanan Die Borussend sepeninggal Mats Hummels, yang menyeberang ke Bayern Munich.

“Menurut saya, ini merupakan sebuah perubahan yang tidak mudah. Perubahan paling penting yang saya lakukan dalam hidup dan perubahan terbaik yang saya ambil,” kata Bartra.