Menu

City Beruntung Dilatih Guardiola

pep-guardiolaPablo Zabaleta mengklaim Manchester City seperti mendapat keberuntungan punya pelatih sekaliber Pep Guardiola. Zabaleta optimis Guardiola bakal membawa timnya ke prestasi yang lebih baik.

Guardiola menukangi The Citizens mulai musim 2016-2017 ini dan sudah menandatangani kontrak tiga tahun. Manajer asal Spanyol tersebut menggantikan pelatih City sebelumnya, Manuel Pellegrini.

Kedatangan Guardiola ke City dibarengi dengan reputasi yang amat mentereng sebagai manajer. Ia merengkuh kesuksesan bersama Barcelona dan juga memberi banyak gelar bersama Bayern Munich.

Dengan adanya Guardiola, City tak cuma ingin meraih keberhasilan di liga domestik. Mereka pun ingin sukses di kancah Eropa. Guardiola dianggap sebagai sosok yang layak lantaran pernah membawa Barca jadi rasa Liga Champions dua kali.

Di bawah kepaltihan Guardiola, sejauh unu laju City masih tak terhenti. Tim yang bermukim di Etihad Stadium itu selalu meraih kemenangan di lima laga awal musim ini. Mereka pun sekarang bercokol di papan klasemen Premier League dan berhasil melewati babak play-off Liga Champions.

“Saya rasa untuk para pemain, saat anda punya kesempatan untuk bekerja dengan manajer-manajer terbaik, itu merupakan sesuatu yang sangat spesial,” ujar Zabaleta seperti dikutip Daily Star.

“Pengalaman itu bakal sangat berkesan dan saya optimis dalam tiga musim ke depan klub akan membuat perkembangan. Saya sangat yakin tentang hal tersebut karena Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik dan kami sangat beruntung memilikinya di Manchester City,” lanjut bek asal Argentina itu.

“Baginya, adalah pengalaman baru di Inggris, sebuah liga yang berbeda, dan saya rasa para pemain pun harus ikut membantu dia. Khususnya bagi kami yang telah berada di klub ini untuk kurun waktu yang lama, yang mengenal Premier League dengan amat baik. Kami harus bekerja sebagai kesatuan dan tampil sebaik mungkin,” katanya.

City dan Guardiola bakal melewati ujian berat akhir pekan nanti ketika mereka melawat ke Old Trafford untuk partai derby kontra Manchester United, Sabtu (10/9) mendatang.