Menu

Debut Fantastis Balotelli di Nice

mario-balotelliLaga debut Mario Balotelli bersama Nice berujung manis. Sepasang gol ia buat untuk mengantarkan Nice menang sekaligus mengukuhkan diri di papan atas klasemen.

Usai direkrut secara cuma-cuma dari Liverpool di menit akhir bursa transfer musim panas, Balotelli menjalani laga pertamanya di klub Liga Prnacis itu pada pekan keempat liga, Senin (12/9/2016) dinihari WIB, menghadapi Marseille.

Partai perdana ia jalani di markas Nice, Allianz Riviera, dan Balotelli tahu cara terbaik untuk mencuri hati fans tuan rumah. Baru tujuh menit pertandingan berjalan, Nice dihadiahi penalti dan Balotelli maju sebagai eksekutor.

Dengan gaya khasnya, penyerang internasional Italia tersebut mengarahkan si kulit bundar ke pojok kanan gawang Marseille guna mengantarkan Nice unggul 1-0. Stadion pun bersorak menyambut golnya tersebut.

Untuk Balotelli, itu merupakan gol perdananya di liga usai hampir satu tahun tidak mencetak gol. Gol terakhir ia buat 355 hari lalu ketika AC Milan mengalahkan Udinese 3-2, 22 September 2015.

Marseille kemudian menyamakan kedudukan melalui Florian Thauvin di menit ke-14 dan berbalik memimpin melalui penalti Bafetimbi Gomis pada menit ke-73.

Cuma selang lima menit, fans tuan rumah lagi-lagi meneriakkan nama Balotelli saat dia menanduk masuk bola umpan tarik Ricardo Pereira ke gawang Marseille.

Nice akhirnya memenangi pertandingan 3-2 setelah tembakan jarak jauh Wylian Cyprien tak kuasa dihalau penjaga gawng Yohann Pele. Tiga angka yang dirasa luar biasa bagi Nice dan juga Balotelli.

Pasalnya Nice mengakhiri pekan ini di peringkat dua klasemen sementara dengan 10 poin, sama dengan milik pemuncak klasemen Monaco, namun kalah selisih gol.