Menu

Sterling Antusias Hadapi Persaingan dengan Sane

raheem sterling

raheem sterling

Persaingan antar pemain dalam satu tim sudah menjadi hal yang wajar. Salah satunya adalah Raheem Sterling, yang menjadikan itu sebagai bahan untuk menambah motivasi dirinya.

Sudah lazin jika sebuah tim memiliki lebih dari satu nama untuk satu posisi. Alasannya pun berbagai macam, mulai dari kedalaman skuat dan kebutuhan rotasi sampai hingga untuk membuat para pemain yang menghuni posisi itu terbiasa dengan iklim kompetitif.

Mengetahui punya saingan di tempat yang sama, seorang pemain inti untuk posisi itu pun bakal lebih “waspada”. Dia tak bisa bersantai saja. Andai performanya anjlok, si pemain bisa saja tersingkir dari posisi sebagai pemain utama.

Sebaliknya untuk si pelapis, tentu ia akan berusaha mengambil hati manajer jika dirinya juga pantas untuk diberikan kesempatan. Bila peluang itu datang, sudah sepantasnya sang pemain memaksimalkannya.

Lantas bagaimana kedua pemain itu tampil bagus? Jika sudah begitu tinggal sang manajer yang dibuat pusing menentukan siapa yang layak jadi starter.

“Yang seperti itu, mengetahui ada tiga pemain atau lebih yang bisa bermain di posisi yang sama, membuat seorang pemain terus berusaha meningkatkan levelnya,” ujar Sterling seperti dilansir Soccerway.

Di skuat The Citizens saat ini, Sterling harus memperebutkan tempatnya dengan Leroy Sane. Di laga kontra Manchester United akhir pekan kemarin, Sane akhirnya diturunkan di inteval kedua.

Menurut Sterling, persaingan sehatnya dengan winger asal Jerman itu berjalan lancar.

“Sekarang kami memiliki Leroy dan dia seorang pemain yang asyik, saya kerap ngobrol dengannya. Jelas, dia juga bermain di posisi yang sama dengan saya.”

“Saya ingin kami bisa turun secara bersama-sama di lapangan. Namun agar bisa tampil di lapangan, kami harus bisa membuktikan mengapa kami pantas berada di sana,” kata Sterling.