Menu

Bungkam Celtic, Barcelona Catatkan Rekor Baru

barcelona-vs-celticBarcelona mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan luar biasa ketika mempermalukan Celtic tujuh gol tanpa balas. Itu menjadi kemenangan terbesar Los Cules di pentas Liga Champions.

Trio MSN andalan El Barca menjadi bintang dalam pertandingan di Camp Nou, Rabu (14/9/2016) dinihari WIB. Lionel Messi mencatatkan hat-trick, Luis Suarez mengemas dua gol, sementara Neymar mencatatkan satu gol plus empat assist. Satu gol lain dibuat oleh Andres Iniesta.

Kemenangan tujuh gol tak terbalas itu adalah yang paling besar yang pernah didapat Barca selama mereka bertarung di Liga Champions. Kemenangan atas Celtic ini lebih besar ketimbang kemenangan 7-1 atas Bayer Leverkusen di musim 2011/2012.

Sebaliknya, untuk Celtic ini menjadi kekalahan terbesar mereka di kompetisi Eropa. Ini juga kali pertama kesebalasan asal Skotlandia kejebolan tujuh gol dalam sebuah laga di kompetisi Eropa.

Seperti dicatatkan oleh Opta, Celtic merupakan tim ke-12 yang kemasukan tujuh gol atau lebih di sebuah laga fase grup Liga Champions. Di antara tim-tim tersebut, hanya satu tim yang lolos dari babak grup yakni Deportivo La Coruna pada musim 2003/2004. Deportivo dihantam AS Monaco dengan skor 3-8 pada fase grup, namun mampu melangkah sampai babak semifinal pada musim tersebut.