Menu

Makelele Harap Kante Lampaui Dirinya

ngolo-kanteClaude Makelele ingin N’Golo Kante bisa jadi gelandang bertahan terbaik saat ini dan juga melewati penampilan dirinya dulu di posisi itu.

Dalam satu waktu di penghujung kariernya Makelele pernah disebut-sebut sebagai salah seorang gelandang terbaik dunia, dengan melapis barisan bertahan dan menyuplai bola untuk rekan-rekan satu timnya yang lebih kreatif di Real Madrid dan Chelsea.

Pria berkebangsaan Prancis tersebut yang memulai kiprahnya bersama Nantes dan juga sempat bermain untuk Marseille dan Celta Vigo itu sekarang telah gantung sepatu dan akhir-akhir ini sosok Kante didengung-dengungkan sebagai penggantinya sebagai pemain top di posisi gelandang bertahan.

“Itu adalah posisi yang teramat sulit dijalankan sebagai pemain. Anda harus jadi seorang pemimpin, anda tak boleh kehilangan kerja sama dengan rekan-rekan setim di lini tengah,” ucap Makelele seperti dilansir Soccerway.

“Saya menyukai gaya N’Golo Kante, namun apakah dia bisa lebih baik daripada saya di posisi itu? Saya belum tahu. Dirinya butuh waktu untuk seutuhnya mempelajari tugas di posisi tersebut, mengenai sepakbola,” sebutnya.

Kante melejit bersama Leicester City musim lalu, memberi tenaga penting dalam klub arahan Claudio Ranieri yang secara mengejutkan menjuarai Premier League usai diboyong dari Caen.

Penampilan Kante bersama The Foxes membuka jalan pemain berusia 25 tahun ke tim nasional Prancis di Piala Eropa 2016 dan direkrut oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

“Usianya masih sangat muda dan dia salah satu pemain yang saya gemari dan saya harap ia akan jadi lebih baik daripada saya dulu,” kata Makelele.