Menu

Ancelotti Tak Mau Cepat-cepat Tinggalkan Bayern

carlo-ancelottiSejauh karier kepelatihannya, Carlo Ancelotti bisa dibilang adalah seorang “kutu loncat”. Tapi bersama Bayern Munich kali ini, Ancelotti berharap bisa bertahan untuk kurun waktu yang lama.

Ancelotti mengawali kariernya sebagai pelatih tahun 1995 silam di Reggiana. Sejak itu Don Carletto telah membesut delapan klub berbeda sebut saja Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris St-Germain, Real Madrid, dan kini Bayern.

Total telah 21 tahun dilakoni Ancelotti dan paling lama adalah melatih Milan dari tahun 2001 hingga 2009.

Disamping itu Ancelotti rata-tara cuma 2,5 musim melatih sebuah klub. Bisa dikatakan itu merupakan waktu yang singkat bila menilik status Ancelotti sebagai salah satu manajer kondang dunia.

Lantas yang jadi pertanyaan sekarang ini adalah berapa lama pria asal Italia ini akan melatih Bayern? Tentang itu Ancelotti berharap supaya dia bisa lama-lama membesut Die Roten, melebihi kontraknya yang berakhir 2019.

“Saya harap bisa berada di klub ini lebih dari dua musim lamanya,” ujar Ancelotti kepada TZ seperti dikutip Soccerway.

“Ada sejumlah klub yang nampak seperti perusahaan dan ada juga yang seperti keluarga. Bayern itu seperti keluarga,” sambungnya.

Membesut sejumlah klub di tiga negara bereda juga memberi keuntungan tersendiri bagi Ancelotti dalam aspek bahasa. Walau begitu, bahasa Jerman ia akui lebih sulit daripada Spanyol atau Inggris.

“Saya harus bilang jika bahasa Jerman itu sangat rumit,” tutupnya.