Menu

Diego Simeone Puji Respon Positif Atletico

diego-simeoneAtletico Madrid pulang dari markas Barcelona dengan satu angka kendati sempat tertinggal lebih dulu. Reaksi Atletico untuk memburu ketertinggalan mendapat pujian dari Diego Simeone.

Bertandang ke stadion Camp Nou pada jornada kelima La Liga, Kamis (22/9/2016) dinihari WIB, Los Colchoneros memaksakan hasil seri 1-1. Atletico kebobolan terlebih dulu oleh tandukan Ivan Rakitic di menit ke-41.

Tim tamu baru bisa menyamakan skor di interval kedua. Gol Angel Correa pada menit ke-61 memastikan Atletico dari Camp Nou dengan satu angka.

Simeone menegaskan jika kunci untuk Atletico ialah perubahan di paruh kedua. Penampilan Fernando Torres cs. di paruh kedua ia sebut lebih oke daripada babak sebelumnya.

“Untuk kami, selalu sulit untuk mendapatkan hasil positif di Camp Nou,” ujar Simeone seperti dikutip dari ESPN FC.

“Pada babak pertama, kami bertahan dengan cukup baik, namun kami kesulitan meyerang balik. Gol di babak kedua membuat kami bereaksi,” lanjut pelatih asal Argentina itu.

“Setelah babak pertama kami jauh lebih berbahaya. Usai seri, kami menanti peluang kami dengan pemain-pemain untuk memaksimalkan ruang,” katanya menambahkan.

Satu angka dari pertandingan ini membawa Atletico ke posisi empat klasemen mengkoleksi sembilan poin. Sedangkan Los Cules satu strip lebih baik dengan 10 poin. Real Madrid yang sama-sama bermain seri masih menguasai klasemen dengan 13 poin.