Menu

Bangkit, Liverpool Sukses Jungkalkan Swansea

swansea-city-vs-liverpoolLiverpool mampu bangkit dari ketertinggalan sebelum meraih poin sempurna. Melawat ke markas Swansea City, Si Merah pulang dengan kemenangan 2-1.

Tampil di Liberty Stadium, Sabtu (1/10/2016) malam WIB, The Reds lebih dulu dikejutkan melalui gol cepat tuan rumah. Saat laga baru berjalan delapan menit, Leroy Fer membobo jala lawan ayng dikawal oleh Loris Karius.

Liverpool mendapat kesulitan untuk menciptakan gol penyeimbang. Rapatnya lini belakang Swansea dan pressing tinggi membuat tim tamu gagal menorehkan satu pun shot on target di babak pertama.

Barulah di babak kedua Liverpool mulai bangkit, terbukti pada menit 54 mereka menyamakan kedudulan lewat sundulan Roberto Firmino. Pasukan armada Jurgen Klopp tampil dominan setelah gol itu dan akhirnya bisa berbalik unggul enam menit sebelum waktu normal habis. James Milner jadi pahlawan kemenangan timnya lewat eksekusi penalti.

Ini adalah kemenangan Liverpool keempat berturut-turut di Premier League sekaligus membawa mereka ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 16 angka.

Sementara bagi Swansea, hasil ini membuat posisi pelatih Francesco Guidolin kian terjepit. Menderita kekalahan kelima, The Swans sekarang terdampar ke urutan 17 dengan poin 4.

Susunan pemain

Swansea: Fabianski; Rangel, Van der Hoorn, Amat, Naughton, Fer, Cork, Britton, Routledge, Sigurdsson, Borja.

Liverpool: Karius; Clyne, Lovren, Matip, Milner, Lallana, Henderson, Wijnaldum, Mane, Coutinho, Firmino.