Menu

Muller Yakin Bisa Kembali ke Performa Terbaik

thomas mullerTren Thomas Muller dalam beberapa waktu belakangan kurang menggigit. Penyerang Bayern Munich tersebut optimis bisa segera mengembalikan kebuasannya.

Muller belum satu kalipun membubuhkan namanya di papan skor selama lima kali bertanding di Bundesliga musim ini. Striker 28 tahun tersebut juga gagal mencetak gol kala membela tim nasional Jerman di Piala Eropa 2016 lalu.

Sejauh ini, dalam tujuh pertandingan di berbagai ajang cuma satu gol dikemas Muller. Dia menyumbangkan sebiji gol tatkala Die Roten menggulun Rostov lima gol tanpa balas di Liga Champions pertengahan September lalu.

“Sepakbola adalah seperti hidup sehari-hari, kehidupan normal. Anda bisa mengalami saat amat bagus, bagus, biasa dan juga buruk. Itu wajar,” ujar Mueller kepada Kicker seperti dikutip dari ESPN FC.

“Kemudian mencetak gol yang bagus merupakan suatu halg spesial dan tidak pernah ada jaminan. Anda harus menerimanya.”

Kegagalan pemain yang sempat diincar Manchester United ini juga disebabkan oleh performa gemilang kiper-kiper lawan seperti Rene Adler (Hamburg), Jan Oblak (Atletico Madrid), dan Timo Hord (Koln). Merasa cuma tengah kurang beruntung, Muller meyakini dirinya bisa segera rajin bikin gol.

“Kiper merespon dengan luar biasa di tiap waktu. Saya tak berbuat kesalahan dalam situasi ini, namun hanya krang beruntung,” lanjut Mueller.

“Sewajarnya saat bola tak masuk ke gawang, itu menyakitkan. Tetapi seperti itulah sepakbola. Tidak lama lagi gol demi gol akan datang,” katanya menegaskan.