Menu

Tiga Pemain Ini Jadi Bidikan Guardiola

pierre-emerick-aubameyang

pierre-emerick-aubameyang

Pep Guardiola bakal diberi dana belanja besar guna memperkuat timnya musim depan. Kubu manajamen Manchester City disebut mempersiapkan dana senilai Rp 2,9 triliun guna berbelanja pemain.

City tampil amat gemilang di awal musim ini. Dari 12 partai yang dilakoni mereka hanya menelan satu kekalahan dan sekali imbang, sedangkan ssesianya berakhir dengan kemenangan. Namun torehan gemilang itu tak membuat The Citizens merasa puas dengan skuat yang dimiliki.

Media ternama Spanyol, AS, mengabarkan jika Guardiola punya dana segudang untuk dibelanjakan di dua jendela transfer berikutnya. Tak tanggung-tanggung, nominalnya menyentuh angka 200 juta euro atau setara dengan Rp 2,9 triliun.

AS merilis tiga incaran utama Guardiola yang dinilai mampu menyempurnakan skuat yang ada.

Pertama adalah fullback Arsenal, Hector Bellerin. Di usia 21 tahun, Bellerin sudah mampu menembus skuat inti The Gunners dalam dua musim belakangan. Bellerin merupakan hasil didikan asli akademi sepakbola Barcelona sehingga Guardiola berminat merekrutnya.

Namun permasalahan yang dihadapi City ialah keinginan mantan timnya, Barca, untuk memulangkannya lagi. Sedangkan pihak Arsenal pun dinilai tak mau kehilangan pemuda potensialnya ini.

Berikutnya adalah Leonardo Bonucci. Kendati telah merogoh kocek hingga 49 juta poundsterling di musim panas lalu ketika merekrut John Stones, Guardiola masih merasa bila lini belakangnya masih harus dibenahi. Si pemain pun diyakini bakal jadi pemain termahal karena Juve membanderolnya seharga 67 juta euro.

Sosok terakhir tak lain adalah penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Guardiola kepincut dengan kemampuan Aubameyang ketika masih menukangi rival Dortmund, Bayern Munich.