Menu

Bauza Izinkan Messi Pensiun Usai Bawa Argentina Juara

lionel-messiPelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza, meminta seorang Leionel Messi untuk menunda pensiunnya sebelum mengantarkan Albiceleste jadi juara.

Messi sempat mengumumkan gantung sepatu dari timnas setelah gagal membawa Argentina memenangi Copa America Centenario tengah tahun lalu. Messi mengaku frustrasi selalu jadi pihak yang disalahkan atas kegagalan ‘Tim Tango’.

Namun pada akhirnya Messi menarik lagi keputusan pensiunnya itu sesudah Bauza merayunya untuk kembali memperkuat Tim Tango.

Keputusan tersebut tentu membuat hati para suporter Argentina lega. Tak cuma itu, La Pulga masih memiliki hutang yakni membawa Argentina berkuasa di kancahl internasional.

Pasalnya semenjak Messi menjalani debutnya di tim senior belum satupun trofi mayor ia persembahkan. Bahkan di tiga kompetisi besar terakhir yang ia ikuti, Argentina selalu tumbang di final yaitu Piala Dunia 2014 dan Copa America (2015 dan 2016).

“Saat kami berdua bertemu saya bisa melihatnya sangat ingin kembali bermain untuk timnas dan kini yang membuat saya cemas ialah bagaimana cara dia harus meningkatkan kemampuannya lagi,” ujar Bauza kepada Sport.

“Pertemuan dengan Leo bukan untuk mempengaruhinya. Dalam pembicaraan kami, saya cuma meyakinkan dirinya bila kesempatan untuknya bermain di timnas masih terbuka,” sambungnya.

“Usai kami berbicara, tinya yang saya bilang ialah ‘Oke, boy, kamu Akan masuk tim pada pertandingan selanjutnya’.”

“Saya rasa dia masih mampu memberikan banyak hal bagi kami. Ia pantas pensiun dari tim nasional dengan cara yang lebih baik. Ia layak mengakhiri karier internasioal sebagai seorang juara,” tutupnya.

Messi telah menjalani partai comeback bulan kemarin ketika Argentina menundukkan Uruguay 1-0 di partai Kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun sesudah itu Messi absen karena cedera termasuk sesi kualifikasi bulan ini.