Menu

Irlandia Utara Main Defensif, Jerman Pun Menang Mudah

joachim-loewJerman sukses menyudahi perlawanan Irlandia Utara 2-0 melalui gol yang tercipta di babak pertama. Permainan bertahan tim tamu emmbuat jalannya pertandingan jadi mudah untuk Jerman.

Der Panzer menang dua gol tanpa balas ketika melawan Irlandia Utara di HDI Arena, Rabu (12/10/2016) dinihari WIB. Dua gol masing-masing lahir dari Julian Draxler dan Sami Khedira di menit ke-13 dan 17.

Laga berlangsung relatif nyaman bagi Jerman lantaran tim tamu tetap lebih banyak menunggu kendati dalam keadaan kalah. Hal tersebut membuat Jerman bisa mendominasi laga dan mengumpulkan ball possesion sebesar 75 persen.

Seperti dicatatkan oleh ESPN, pasukan armada Joachim Loew melancarkan 25 percobaan, walau cuma lima yang on target. Sedangkan Irlandia Utara memiliki empat usaha dan cuma setengahnya yang tepat sasaran.

“Yang terpnting ialah kami meraih enam angka dari dua pertandingan ini dan tak kemasukan satu gol pun,” kata Loew, menyinggung kemenangan 3-0 atas Republik Ceko sebelumnya.

“Kami membuat dua gol cepat dalam laga dan itu artinya kemenangan bisa kami raih relatif mudah. Irlandia Utara bertahan dengan cukup dalam dan mereka tak merubah pendekatan setelah tertinggal,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Walau begitu Loew mengakui ada beberapa momen yang membahayaan timnya. Di sejumah aspek, Jerman diklaim masih bisa lebih baik.

“Kami harus bertahan ketika situasi man tom man beberapa kali di 15 menit terakhir pada babak pertama dan itu cukup berbahaya,” ujarnya.

“Perubahan kami dari menyerang ke bertahan terkadang cukup lambat. Kami sedikit ceroboh dalam sejumlah kesempatan,” demikian Loew.

Berkat kemenangan itu Jerman masih kokoh di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Mereka mengumpulkan poin 9 dari dan memimpin dua angka dari pesaing terdekat, Azerbaijan.