Menu

Zidane Kecam Sikap Presiden Prancis

zinedine-zidaneManajer Real Madrid, Zinedine Zidane merasa tidak terima dengan cibiran Presiden Prancis, Francois Hollande kepada Karim Benzema. Dia secara erang-terangan terusik dengan kritik yang tertulis dalam buku berjudul ‘A President Shouldn’t That’ yang baru saja resmikan.

Hollande berkomentar soal perlakuan Benzema kepada rekan setimnya di tim nasional Prancis, Mathieu Valbuena. Saat ini ia tengah menjalani proses persidangan terkait kasus pemerasan video skandal seks.

Akibatnya, dua pemain tersebut tak dimasukkan dalam skuat ketika Prancis menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016 lalu. Sejumlah kritik pun diberikan kepada Benzema karena permasalahan ini.

“Secara moral, Karim Benzema bukan lah contoh yang bagus,” tulis Hollande seperti dilansir Marca. Mendapati hal itu, Zidane langsung bereaksi, dan memberikan jawaban lugas kepada wartawan.

Pelatih berusia 44 tahun itu merasa aneh dengan sikap seorang Presiden yang justru mengomentari pemain sepakbola. Dia merasa psikologis Benzema bisa saja terganggu akiba hal itu.

“Itu bukan sebuah hal yang wajar seorang presiden membicarakan pemain saya, dan sangat aneh. Itu mengganggu saya. Saya tidak bisa memberi penjelasan lebih banyak, dan saya tidak ingin mengulang ucapan dia,” ujar Zidane.