Menu

Messi Cetak Hattrick, Bawa Barca Menang 4-0 Atas City

Lionel Messi mengawali laga pertama setelah cedera dengan amat gemilang. Ia membawa timnya menang besar empat gol tanpa balas atas Manchester City.

lionel-messi-dan-luis-suarezMessi kembali masuk ke susunan pemain Barca dalam duel di Camp Nou, Kamis (20/10/2016) dinihari WIB, sesudah beberapa waktu lalu menjadi pemain pengganti melawan Deportivo La Coruna dan sebelum itu menepi karena cedera.

Berbicara singkat tentang performa Messi menghadapi Deportivo akhir pekan lalu, dalam comeback usai cedera pada 21 September lalu, pesepakbola pemain asal Argentina itu juga langsung mencetak sebiji gol dalam kemenangan 4-0 walaupun walau hanya bermain selama 35 menit.

Nah pada laga dinihari tadi, Messi tampil sebagai starter sekaligus penampilan pertamanya di starting XI Barca semenjak pulih dari cedera. Ia melakukannya dengan sangat fantastis.

Dalam empat gol yang dikemas Barca pada kemenangan 4-0 atas City, tiga di antaranya dicetak oleh La Pulga. Sebiji gol lain yang dibuat Neymar pun juga berkat assist dari Messi.

Tiga gol yang dibuat Messi ke jala City adalah hat-trick yang kedua untuknya bersama Barca pada musim ini usai sempat melakukannya juga kala Los Azulgrana mencukur Celtic 7-0 di pekan pertama Liga Champions.

Ini berarti Messi telah membuat enam gol di Liga Champions musim ini, dari 180 menit penampilannya. Enam gol Messi membuat dia bercokol di topskorer sementara, dua gol lebih banyak ketimbang striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani.

“Dia pemain yang menentukan. Ia terlibat dalam semua momen-momen kunci pertandingan,” kata entrenador Barca Luis Enrique di FCBarcelona.com.

“Finishing Messi nampak seperti dia tengah bermain di lapangan sekolahan saja. Baru kembali dari cedera tidak masalah baginya. Seperti itulah cara ia memproses permainan,” lanjutnya.