Menu

Ancelotti Pesimis Conte Bisa Bawa Chelsea Juara

antonio-conteAntonio Conte diragukan bisa mengantarkan Chelsea memenangi Premier League. Hal tersebut diutarakan oleh bekas arsitek The Blues, Carlo Ancelotti.

Chelsea menunjuk Conte sebagai pelatih kepala di musim panas lalu. Dirinya menggantikan posisi Guus Hiddink yang hanya jadi manajer sementara pasca pemecatan Jose Mourinho.

Di era Conte, performa Chelsea sejauh ini cukup baik. Dari delapan partai liga, Chelsea menang lima kali, sekali seri dan dua kali menderita kekalahan.

Ancelotti menyebut jika target memenangi Premier League musim ini terlampau tinggi bagi Conte. Manajer yang sekarang membesut Bayern Munich tersebut melihat bila Conte butuh waktu lagi untuk menyesuaikan diri.

“Saya rasa itu tergantung pada apa yang dituju klub mereka. Apabila tujuan tersebut untuk memenangi liga, maka itu terlihat cukup sulit,” kata Ancelotti di Daily Mail.

“Namun jika target klub ialah membangun sebuah era baru, untuk membangun ide baru sepakbola, untuk membangun strategi baru, saya rasa Conte memiliki peluang besar untuk mendapat prestasi bagus di klub ini.”

“Seluruh pelatih butuh waktu. Namun saya tak merasa kita memiliki waktu terlalu banyak,” imbuhnya.

Chelsea bakal menjalani sebuah partai sulit dalam lanjutan Premier League, Minggu (23/10/2016) malam WIB ketika mereka kedatangan tamu Manchester United di Stamford Bridge.