Menu

Persaingan La Liga Musim Ini Sangat Ketat

zinedine zidaneMelihat pada peringkat di klasemen sekarang ini, ada empat tim yang bertarung sengit di papan atas. Manajer Los Blancos, Zinedine Zidane, pun meyakini jika persaingan akan sengit sampai akhir.

Kemenangan yang diraih Real Madrid 2-1 atas Athletic Bilbao membawa mereka ke pucuk klasemen dengan nilai 21. Beberapa jam sebelumnya, posisi singgasana klasemen sempat dihuni Sevilla yang menang 1-0 atas Atletico Madrid.

Sevilla sekarang berada di peringkat dua dan cuma terpaut satu angka dari Madrid. Di belakang Sevilla ada Barcelona dan Villarreal, yang sama-sama mengoleksi nilai 19, cuma terpaut satu poin dari Sevilla. Sedangkan Atletico sementara turun ke urutan lima mengkoleksi 18.

Melihat jarak tiga angka dari peringkat pertama hingga kelima, persaingan di papan atas La Liga bisa dikatakan sengit. Zidane pun merasa, laga demi laga bakal jadi ujian besar bagi setiap tim, khususnya Madrid.

“Persaingan akan sengit sepanjang musim ini,” ujar Zidane seperti dilansir Soccerway. “Tidak ada sebuah laga mudah dan kami akan menghadapi ujian di tiap laga.”

“Saya pribadi senang melihat kami ada di peringkat atas klasemen. Namun di atas itu semua, saya gembira melihat penampilan kami. Kami sempat kesulitan, namun itu wajar dan kami bekerja keras hingga menit akhir.”

Kemenangan 2-1 El Real diraih melalui gol Karim Benzema dan Alvaro Morata. Khusus bagi Morata, Zidane berjanji bakal lebih sering menurunkannya.

“Morata pasti mendapat kesempatan bermain lebih sering. Namun kita masih harus bersabar dengannya,” kata Zidane.

“Morata dan Lucas (Vazquez) tampil brilian. Mereka selalu tampil bagus setiap kali diberi kesempatan bermain.”