Menu

Pengakuan Ronaldo Buat Barcelona Patah Hati

ronaldo-de-limaRonaldo Nazario de Lima atau biasa kita kenal Ronaldo Brasil merupakan salah satu penyerang terhebat yang pernah ada. Di awal awal kariernya, pria berkepala plontos itu sempat berseragam Barcelona.

Pad era 90-an, Ronaldo tampil trengginas bersama Los Cules. Salah satu bukti kengerian eks kapten timnas Brasil ini ialah gol ikonik ke gawang Compostella.

Banyak yang mensejajarkan gol Ronaldo tersebut dengan lesakkan yang pernah dibuat legenda Argentina, Diego Maradona, ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986 silam. Melalui gocekan maut, dia melewati hadangan tiga pemain dan kemudian menaklukkan penjaga gawang lawan.

Usai berlalu tahun demi tahun, kini Ronaldo membuat pengakuan tentang gol itu. Hanya rasanya yang diutarakan pria 40 tahun itu kurang menyenangkan bagi suporter Blaugrana.

“Untuk membuat gol seperti itu anda harus memiliki visi yang luas dan tidak memiliki waktu berpikir. Itu gol yang spesial, tapi jujur, saya akan senang membuatnya untuk Real Madrid,” kata Ronaldo.

“Sangat disayangkan gol itu saya buat saat saya tidak bersama Madrid,” tegas pemain yang sempat mendapat juluk sang fenomenal itu, dikutip 101 Great Goals.

Usai memperkuat Barca, Ronaldo lantas dilego ke Inter Milan dan menjadi pemain termahal dunia. Gagal bersinar di Inter, ia pualng ke Spanyol untuk bergabung dengan Madrid dan berhasil menyumbang dua trofi La Liga.