Menu

Giroud Mampu Bawa Arsenal Juara Premier League

olivier-giroudThierry Henry melihat Olivier Giroud mampu membantu Arsenal menjuarai Premier League. Namun bukan sebagai penyerang inti, melainkan berperan sebagai super sub.

Giroud saat ini menemui kesulitan besar menembus skuat utama Arsenal. Arsene Wenger lebih gemar memainkan Alexis Sanchez sebagai ujung tombak. Striker internasional CHile tersebut membayar kepercayaan melalui penampilan gemilang dengan lesakkan enam gol dalam 10 penampilan di Premier League.

Sedangkan musim ini Giroud belum pernah turun starter. Empat kali tampil di Premier League, penyerang internasional Prancis tersebut selalu masuk sebagai pemain pengganti.

Namun penampilan terbaru Girous sebagai pengganti menyita perhatian. Dia mendulang sepasang gol dalam dua sentuhan pertamanya ketika Arsenal melibas Sunderland 4-1 akhir pekan lalu.

Dalam pandangan Henry, sebuah tim wajib memiliki pemain yang berperan sebagai super sub. Untuk Arsenal, Giroud lah yang dianggap memiliki kemampuan tersebut di musim ini.

“Ya, dia bisa memberikan opsi lain tetapi saya tak tahu apakah dia akan senang masuk sebagai pengganti. Namun saya rasa anda bisa juara dengan seperti itu,” ujar Henry kepada Sky Sports seperti dikutip dari Telegraph.

“(Manchester) United memiliki (Ole Gunnar) Solksjaer dan (Teddy) Sheringham, (Edin) Dzeko untuk (Manchester) City, kami memiliki Sylvain Wiltord maka bisakah dia menerimanya?” lanjut mantan pemain Arsenal itu.

“Kita tahu pelatihnya, Arsene Wenger, sekarang gemar memainkan Alexis Sanchez, kemudian dia masuk dan dia melaksanakan tugasnya dan dia menjalankannya dengan sangat baik.”

Kehadiran Giroud dinilai bakal memberi plan B bagi Wenger yang tentu saja membuat sang pelatih senang mengingat punya banyak pilihan di barisan serang.