Menu

Ini Syarat MU Jika Ingin Juara Premier League

manchester-unitedKendati lajunya tersendat, kesempatan Manchester united untuk keluar jadi kampiun Premier League dinilai belum tertutup. Akan tetapi ada syarat yang harus diselesaikan MU.

Hadirnya pelatih anyar plus tambahan pemain-pemain bintang rupanya belum mampu menjaga konsistensi Setan Merah. Performa mereka masih naik turun bak rollercoaster.

Bahkan di tujuh pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, United baru bisa menang satu kali. Kemenangan itu diraih The Red Devils saat menundukkan Swansea City 3-1 pada 6 November.

Terutama di Premier League, United menang sebanyak lima kali, tiga kali kalah, dan tiga kali seri. Hasil tersebut membuat United kian tertinggal dari tim-tim favorit yang lebih stabil.

Zlatan Ibrahimovic cs. pun sekarang tertahan di urutan enam klasemen dengan perolehan 18 angka dan terpaut jarak delapan angka dari Liverpool sang pemuncak klasemen.

Akan tetapi bekas pemain MU dan Bayern Munich Owen Hargreaves yakin United masih mampu merangsek ke papan atas. Bukan mustahil mereka bakal tampil sebagai pemenang di akhir musim.

“Saya pikir mereka punya kesempatan memenangi Premier League apabila Jose Mourinho memainkan para pemain terbaiknya,” kata Hargreavse, seperti dikutip Daily Star.

“Kunci dari permainan mereka ialah Michael Carrick. Saya tidak tahu mengapa Carrick tak dimainkan. Itu membuat saya bingung,” ucap dia.

Di musim 2016 ini Carrick memang jarang tampil. Dalam pentas Premier League dirinya baru dimainkan dua kali.