Menu

Toni Kroos Perparah Badai Cedera Madrid

toni-kroosDaftar pesakitan El Real kian panjang dengan cederanya Toni Kroos. Tulang metatarsal Kroos mengalami retak dan ia diprediksi menepi sampai dua bulan.

Kroos mendapat cedera itu ketika turun membela Madrid dalam laga La Liga menghadapi Leganes, Minggu (6/11/2016). Namun diagnosa terhadap cedera si pemain dilakukan usai pemeriksaan di Munich bersama tim nasional Jerman di bawah pengawasan tim medis Madrid.

Melalui situs resmi Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Kroos dinyatakanmengalami retak di tulang metatarsal kelima pada kaki kanannya. Pemain berusia 26 tahun tersebut pun bakal absen dalam laga internasional kontra San Marino pada 11 November dan Italia pada 15 November.

Real Madrid juga mengumumkan pernyataan terkait cedera Kroos. Namun Los Merengues tidak merilis berapa lama eks pemain Bayern Munich ini harus absen.

“Cedera itu didapat dalam laga terakhir menghadapi Leganes. Pemulihannya bakal terus diawasi,” demikian bunyi pernyataan Madrid di situs resminya.

Juga belum diketahui apakah Kroos butuh operasi atau tidak untuk memulihkan cederanya tersebut. Apabila butuh, Kroos diprediksi menepi untuk tiga bulan ke depan.

Terkahir durasi menepinya Kroos, AS mengabarkan cedera serupa dialami James Rodriguez sehingga menepi selama dua bulan. Sedangkan Marcelona butuh tiga bulan untuk sembuh.

Dengan begitu, Kroos harus melewatkan beberapa pertandingan penting seperti menghadapi Atletico Madrid (19/11), Sporting CP (22/11), Barcelona (3/12), dan Borussia Dortmund (7/12). Kemungkinan besar ia juga tak ikut serta dalam Piala Dunia Antarklub pada bulan Desember mendatang.