Menu

Akuisisi Milan Akan Rampung Awal Desember

ac-milanKabar teranyar dari Serie A ialahperpindahan tangan kepemilikan AC Milan ke investor asal China bakal resmi selesai pada 2 Desember nanti.

Dilansir oleh Football-Italia, para pemilik baru telah memilih beberapa staf untuk menempati posisi-posisi utama dalam perubahan kepemilikan tersebut.

Salah satunya ialah Direktur dan CEO, Marco Fassone, yang sedang berada di China dalam beberapa waktu belakangan guna mengadakan sejumlah pertemuan dengan bos-bos baru mereka.

Sementara menurut Pasquale Campopiano dan La Repubblica, sejumlah kesepatan inti sudah tercapai sepanjang pekan ini. Fassone, perusahaan Silvio Berlusconi Finivest, dan penasihat investor China sama-sama menyepakati akuisisi itu bakal selesai pada 2 Desember.

Di waktu yang sama juga bakal diadakann pertemuan dengan pemegang saham dan rapat dewan direksi. Diberitakan ada sisa 440 juta Euro yang wajib digelontorkan ke Finivest bakal dilunasi pada 21 November, satu hari seusai derby menghadapi Inter Milan. Sebelumnya, baru 100 juta Euro yang dibayarkan oleh konsorsium asal China itu.

Tren Milan di sepanjang musim 2016-2017 Serie A ini bisa dikatakan mengesankan. Il Diavolo Rosso bercokol di urutan ketiga klasemen dan terpaut lima angka saja dari Juventus di puncak.