Menu

Pemain Inggris Ingin Southgate Jadi Pelatih Tetap

gareth-southgateGareth Southgate menerima dukungan dari semua pemain tim nasional Inggris untuk dijadikan pelatih tetap. Ia disebut telah mengantarkan Inggris ke trek yang benar.

Southgate sekarang tengah menanti keputusan dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Sesuai dengan pernyataan sebelumnya, FA bakal memmutuskan pelatih tetap The Three Lions setelah partai persahabatan menghadapi Spanyol.

Sedangkan beberapa nama diyakini jadi bahan pertimbangan FA, Southgate yang melatih Inggris sebagai pelatih sementara mendapat dukungan besar. Manajer berusia 46 tahun tersebut dianggap telah membawa tim ‘Tiga Singa’ berkembang, paling tidak di empat partai yang dia pimpin.

Inggris belum pernah kalah dalam empat laga terakhir. Mereka meraih kemenangan atas Malta dan Skotlandia dan meraih hasil seri ketika melawan Slovenia serta Spanyol.

Henderson mengklaim para pemain satu pendapat tentang ini.

“Saat anda bertanya kepada seluruh pemain tentang itu, mereka semua amat mendukung pelatih. Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa bersama kami dalam periode ini,” kata pemain Liverpool itu dikutip Sky Sports.

“Saya pikir kami telah mengalami kemajuan dalam waktu singkat bersamanya di sini, sejak pertandingan perdana hingga laga (Spanyol) ini. Itu adalah tanda-tandan bagus kami berada di arah yang benar.”

“Namun semuanya tidak ada dalam kendali kami sekarang, para pemain telah bekerja sangat keras untuk manajer dan semoga pada akhirnya, dia bisa mendapat pekerjaan itu dan kami bisa terus berlari di arah ini,” imbuhnya.