Menu

Bayern Resmi Perpanjang Kontrak Ribery

franck riberyWalau usianya telah sampai di titik 33 tahun, akan tetapi pemain sayap internasional Pranci, Franck Ribery, menerima perpanjangan kontrak dari manajemen Bayern Munich. Dia bakal tetap di Bayern hingga musim panas 2018 mendatang.

Ribery mulai berseragam Bayern sejak 2007 silam musai sebelumnya memperkuat Olympique Marseille. Semenjak membela Die Roten, Ribery sudah memenangi enam trofi Bundesliga, Liga Champions dan total telah mengangkat 18 gelar di semua ajang.

“Saya amat gembira bisa terus berada di Bayern Munich untuk beberapa tahun ke depan. Bayern merupakan klub top, dan kota ini jadi rumah saya,” kata Ribery, dilansir di situs resmi klub.

“Ada banyak momen indah yang saya lihat di masa depan bersama klub ini dan juga para fans, dan saya ingin terus jadi bagian keberhasilan klub di beberapa tahun ke depan,” ujarnya.

Salah seorang petinggi Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku gembira mampu mengikat pemain senior ini untuk dua musim ke depan. “Enam titel Bundesliga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Bayern Munich adalah klub besar di beberapa musim belakangan dan mempunyai hubungan yang erat dengan Ribery,” katanya.

Selama membela The Bavarians, Ribery telah bermain sebanyak 33 kali plus mengemas 108 gol di semua kompetisi. Dalam partai terakhir kontra Bayer Leverkusen, Minggu dini hari tadi, Ribery turun sebagai pemain pengganti di menit ke-65 menggantikan Thomas Muller.

Bayern keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 lewat gol Thiago Alcantara dan Mats Hummels. Sementara gol penghibur Leverkusen tercipta atas nama Hakan Calhanoglu. Saat ini Bayern tertahan di posisi dua klasemen memperoleh 27 angka, di belakang RB Leipzig dengan 30 angka dari 12 pekan.