Menu

Alaba Lebih Pilih Arsenal Ketimbang MU

david-alabaBintang milik Bayern Munich yang sedang menjadi bidikan Manchester United (MU), David Alaba konon lebih memilih Arsenal jika harus hengkang dari Bayern. Pasalnya, Alaba merupakan fans Arsenal waktu kecil.

Sudah jadi rahasia umum, United disebut ingin mendatangkan Alaba untuk menambal barisan belakang mereka. Pelatih United, Jose Mourinho melihat Alaba merupakan bek yang layak berseragam The Red Devils.

Disamping Alaba, Mourinho juga diberitakan ingin mendaratkan palang pintu milik Southampton, Virgil van Dijk. The Saints sendiri kabarnya telah memasang banderol sebesar 40 juta poundsterling bagi klub peminat Van Dijk.

Alaba sendiri masih punya kontrak di Allianz Arena sampai 2021 mendatang. Akan tetapi pemain internasional Austria tersebut sudah gencar dikabarkan akan pergi menyusul menurunnya performa Bayern di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Die Roten saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman mengkoleksi 27 angka dari 12 laga. Di Liga Champions, Philipp Lahm cs. baru saja tumbang 3-2 dari tim gurem FC Rostov.

Alaba adalah binaan akademi sepakbola Bayern. Pemain berusia 24 tahun ini dipromosikan ke tim utama pada musim 2009/10.

Dirinya mulai menjadi tumpuan Bayern di musim 2011/12. Semenjak itu manajer yang datang ke bayern selalu memilh Alaba untuk posisi bek kiri.