Menu

Madrid Prioritaskan Gelar La Liga Musim Ini

real-madridReal Madrid telah lama tak merasakan titel juara La Liga. Maka dari itu Madrid pun menargetkan kompetisi tersebut sebagai bidikan utama musim ini.

Memang Madrid masih menjadi tim pengkoleksi trofi juara La Liga terbanyak yakni 32 trofi. Tapi sudah empat musim belakangan mereka puasa gelar usai terakhir jadi pemenang di musim 2011/2012.

Dalam kurun waktu itu, Barcelona meraih tiga titel dan satu gelar lagi jadi milik Atletico Madrid. Pastinya ini membuat Madrid penasaran yang musim lalu hanya menjadi runner-up usai gagal menahan laju Los Cules di pekan terakhir.

Pada musim ini laju Madrid untuk meraih gelar nomor 33 cukup terbuka karena saat ini memuncaki klasemen sementara dengan selisih enam angka atas Barca di posisi kedua.

Oleh karenanya, gelar La Liga jadi harga mati bagi Los Blancos kendati mereka juga akan berusah akeras mempertahankan trofi Liga Champions, ditambah trofi Piala Dunia Antarklub bulan ini.

“Sebuah momen membahagiakan bila mampu mendapatkan tiga titel itu,” ujar Presiden Madrid, Florentino Perez, seperti dikutip Marca.

“Kami memenangi tiga trofi, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub pada 2014 dan kami ingin mengulangnya kembali musim ini,” sambungnya.

“Ini adalah target utama kami, dan bahwa kami mampu menjuarai gelar lebih banyak lagi, oleh karena itu lebih baik karena misi kami ialah terus mencatatkan sejarah karena kami adalah tim terbaik dalam 10 tahun terakhir.”

“Kami berada di trek yang benar untuk menjuarai Liga Champions, Copa del Rey, dan La Liga dengan tidak terkalahkan dalam 32 laga terakhir, dan bakal tetap seperti itu karena kami sadar kualitas Zidane serta pemainnya. Saya pikir kami di jalur yang tepat,” tutupnya.