Menu

Dikalahkan Bournemouth, Mental Para Pemain Terganggu

liverpoolSempat memimpin dua gol, Liverpool malah tumbang dari tim yang lebih lemah yakni Bournemouth. Jurgen Klopp mengakui hasil negatif tersebut berpengaruh besar pada mental para pemain.

Dalam kunjungan ke kandang Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (4/12/2016) malam WIB, Liverpool tunduk dari tuan rumah 3-4. Padahal, mereka sempat memimpin sepasang gol terlebih dahulu.

Memasuki interval kedua, The Reds kemasukan satu gol. Tapi tim tamu bisa mencetak satu gol lagi sampai kedudukan 3-1. Sesudahnya performa Liverpool justru mengendur. Liverpool lantas kemasukan dua gol cepat ditambah satu gol lagi dari Nathan Ake di masa injury time. Liverpool menyerah di akhir pertunjukkan.

Dalam pertandingan tersebut The Reds amat mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan persentase persen berbanding 40 persen. Akan tetapi Liverpool minimpenyelesaikan akhir dengan hanya membuat tiga tembakan tepat sasaran dari 10 upaya. Sedangkan Bournemouth memiliki delapan sepakan on target dari total 12 attempt.

Tanpa raihan angka, Si Merah turun ke peringkat ketiga sementara Premier League dengan memperoleh nilai 30 dari 14 pertandingan atau tertinggal empat poin dari Chelsea yang ada di puncak.

“Kami mendominasi laga namun rupanya Bournemouth siap menghadapi permainan kami. Pertandingan itu seperti laga yang asyik, namun sayang kami berada di kubu yang salah,” kata Klopp seperti dikutip Daily Star.

“Sebelumnya kami ada dalam kondisi 100 persen, namun sekarang 99 persen. Hal ini tak boleh berlanjut terlalu jauh, kami akan segera siap untuk menjadi 100 persen lagi. Tidak ada masalah dengan attitude dan karakter dalam tim kami kok. Tidak ada satupun datang sebagai juara, tidak dalam dua atau tiga bulan pertama, itulah yang wajib dipelajari.