Menu

Giroud Takkan Pergi di Bursa Transfer Musim Dingin

olivier-giroudSedikitnya peluang bermain yang didapat Olivier Giroud membuatnya gencar dikabarkan bakal pergi. Satu hal yang pasti ialah Giroud tak mungkin hengkang Januari nanti.

Penyerang internasional Prancis itu tak lagi menjadi pilihan utama di skuat Arsenal pada musim ini. Menyusul keputusan pelatih Arsene Wenger yang mempercayakan posisi ujung tombak kepada Alexis Sanchez.

Keputusan itu terbukti tak salah karena Sanchez justru tampil gemilang. Pemain tim nasional Chile tersebut sudah menorehkan 13 gol dan tujuh assist dari 20 pertandingan di seluruh kompetisi.

Di pihak lain, Giroud baru mencatatkan 12 penampilan di berbagai ajang dan belum pernah turun sebagai starter dalam 7 penampilannya di Premier League. Walau demikian Giroud terbukti bisa menjadi super sub lantaran telah mendulang lima gol.

Kerjasama Giroud di Emirates masih bertahan hingga musim panas 2018. Kendati sempat mengaku kesal dengan situasinya saat ini, Giroud tak mau buru-buru pindah. Paling tidak hingga akhir musim ini.

“Olivier amat senang di Arsenal,” ujar agen Giroud, Michael Manuello yang dikutip Foot Mercato. “Dia bakal menyudahi musim ini di sini.”

“Mustahil dia pergi di Januari. Olivier tak pernah mengatakan soal pergi di musim dingin ini.”