Menu

Joel Matip Tolak Perkuat Timnas Kamerun

joel-matipLiverpool mendapat kabar baik ketika kompetisi Premier League berlanjut awal tahun 2017. Pasalnya pilar utama mereka, Joel Matip enggan memperkuat tim nasional Kamerun di Piala Afrika yang bergulir di Gabon pada 14 Januari 2017 mendatang.

Keputusan Matip tersebut dikonfirmasi oleh manajer timnas Kamerun, Hugo Broos. Dia mengaku takkan membawa Matip masuk dalam skuat yang bakal mentas di Piala Afrika mendatang.

Mengetahui berita itu, pelatih The Reds Juergen Klopp mengaku tak kaget. Pasalnya Matip lama sekali absen membela Kamerun. Kali terakhir ia membela negaranya ialah tahun 2015 silam.

“Kami sudah membicarakan permasalahan ini beberapa waktu lalu, maka saya tidak terkejut,” ungkap Klopp seperti dikutip dari Sportsmole.

“Tentu saja saya ikut gembira dengan keputusan ini karena langkah itu diambil oleh pribadinya sendiri. Untuk Matip jelas menjadi berbeda, karena dia lama sekali hidup di Jerman,” imbuhnya.

Jasa pesepakbola 25 tahun tersebut sangat dibutuhkan Si Merah pada akhir 2016 hingga awal 2017 mendatang. Lantaran pada saat itu Premier League memasuki Boxing Day, yang mana setiap klub bisa bermain sebanyak dua kali dalam kurun waktu satu pekan.