Menu

Jose Mourinho Balas Ocehan Owen

Sebuah perang komentar terjadi di antara Jose Mourinho dan Michael Owen. Dia tidak terima dengan ucapan Owen yang menyebut Zlatan Ibrahimovic cuma solusi jangka pendek Manchester United.

Sudah jadi kebiasaan Mourinho untuk memainkan kata-kata dengan tim lawan. Juga siapapun yang mengomentari dirinya maupun tim yang ia latih.

Kali ini, ia menjawab komentar bekas penggawa United yang kini pundit dalam tayangan sepakbola pada sebuah stasiun televisi, Owen.

“Zlatan bakal membuat gol lebih banyak daripada Michael Owen selama tiga tahun di Manchester United,” kata Mourinho sperti dikutip Daily Mail.

“Dia mencetak 17 gol selama tiga musim, Zlatan akan melewati angka itu hanya dalam enam bulan. Maka dia bukan pilihan salah untuk kami,” imbuh manajer asal Portugal itu.

Respons Mourinho itu berawal dari pernyataan Owen yang mengomentari Ibrahimovic. Owen menyebut penyerang asal Swedia itu hanya solusi jangka pendek lini serang MU, bukan sebuah investasi untuk periode panjang.

“Dia jadi solusi jangka pendek untuk penyerang. Dia pemain top, namun kita berbicara soal Manchester United, perlu menjadi striker terbaik di dunia untuk bisa bermain reguler di sana,” kata Owen.

Ibra direkrut United pada jendela transfer musim panas lalu. Usia Zlatan memang tak lagi muda, 35 tahun ketika mendarat di Old Trafford. Sepanjang musim ini performanya juga belu konsisten dengan sumbangan 13 gol dalam 23 pertandingan.

jika dibandingkan dengan Own yang bergabung ke MU pada musim panas 2009, golnya memang masih lebih banyak. Owen mencetak 17 selama tiga tahun.