Menu

Bungkam Club America, Madrid Tembus Final

club america vs real madridKontestan asal Spanyol Real Madrid melangkah ke final Piala Dunia Antarklub setelah melibas klub Meksiko Club America dua gol tanpa balas. Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo masing-masing mencetak satu gol.

Dalam laga di International Stadium Yokohama, Kamis (15/12/2016), Madrid unggul di masa injury time babak pertama usai Benzema menyudahi sebuah skema operan apik Los Blancos.

America pun bukan tanpa kesempatan di babak pertama. Salah satunya tercipta pada menit ke-37, memaksa penjaga gawang Keylor Navas mementahkan bola guna untuk mengamankan gawangnya dari tembakan William Da Silva.

Memimpin saut gol El Real semakin dominan di interval kedua kendati sempat kesulitan memperlebar kedudukan.

Alvaro Morata yang masuk sebagai pengganti beserta Luka Modric juga mempunyai kesempatan namun jala Club America baru bisa dijebol, lagi-lagi, jelang akhir babak.

Ronaldo yang mendapat assist jitu dan lolos dari jebakan offside, tidak membungkam kesempatan dan dengan dingin menggetarkan hala Club America saat laga memasuki menit ketiga injury time babak kedua.

Hasil itu meloloskan Los Merengues ke final Piala Dunia Antarklub, dimana mereka pernah melakukannya pada tahun 2014 dan menundukkan San Lorenzo dari Argentina. Kali ini Madrid bakal menghadapi klub Jepang Kashima Antlers, Minggu (18/12).

Susunan pemain

Club America: M. MUNOZ; P. GOLTZ, M. SAMUDIO, W. DA SILVA, S. ROMERO (M. ARROYO 70′), P. AGUILAR, R. SAMBUEZA, V. ALVARADO (J. GUERRERO 54′), B. VALDEZ, O. PERALTA, R. IBARRA (D. QUINTERO 61′).

Real Madrid: NAVAS; CARVAJAL, VARANE, NACHO, RONALDO, KROOS (JAMES 72′), BENZEMA (MORATA 80′), MARCELO, CASEMIRO, LUCAS V, MODRIC.