Menu

Pentingnya Kante Dalam Formasi Baru Chelsea

n'golo kanteSampai pekan ke-16 Premier League, Chelsea masih menjadi pemuncak klasemen sementara. Hal itu tak luput dari skema 3-4-3 yang dimainkan The Blues sejak pekan ke-7 Premier League, awal Oktober 2016 lalu.

Dalam pertandingan itu, Chelsea melawan Hull City dan menang dua gol tanpa balas. Masing-masing gol dikemas oleh Willian pada menit ke-61 dan Diego Costa di menit ke-67. Semenjak itu Chelsea tak tersentuh kekalahan hingga pekan ke-16.

Eks penggaw Arsenal, Martin Keown, berkomentar soal formasi baru itu. Ia menilai apabila N’Golo Kante adalah sosok utama di balik keberhasilan formasi yang dipakai manajer Antonio Conte.

“Diego Costa selalu jadi pilihan utama, namun keberhasilan mereka selalu bergantung pada N’Golo Kante. Dialah pemain penting dalam tim,” kata Keown, seperti dilansir Squawka.

Musim ini, Kante jadi pilar penting dalam skuat Si Biru. Buktinya, ia selalu main dalam 16 pertandingan Premier League.

“Formasi yang dimainkan oleh Conte, 3-4-3 cuma bisa bekerja jika ada Kante di dalam tim. Dia seperti malaikat pelindung dalam tim.”

Berikutnya, David Luiz cs. bakal berhadapan dengan Crystal Palace di pekan 17 Premier League. Partai ini akan dilangsungkan pada 17 Desember 2016 mendatang.