Menu

Toure Harap City Bisa Lebih Besar Dari MU

yaya toureKiprah Yaya Toure di Manchester City nampak hampir tuntas beberapa waktu lalu. Namun sekarang ia berharap dapat kontrak baru usai berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan Pep Guardiola. Dia kembali dimainkan usai lima bulan statusnya dibekukan.

Dilansir Mirror, Rabu 21 Desember 2016, Toure terlibat perseteruan dengan Guardiola akibat komentar agennya, namun persoalan sudah rampung lewat permintaan maaf. Guardiola pun memainkan lagi pesepakbola internasional Pantai Gading tersebut.

Kontrak eks pemain Barcelona ini akan tuntas di akhir musim dan menegaskan ingin bertahan dengan perpanjangan kontrak. Dia berniat membantu City jadi lebih besar dari rival satu kota, Manchester United.

“Saya bakal melakukan 100 persen kepada klub ini, fans klub ini. Saya sudah bermain lama dan apabila anda melihat statistik, cuma suporter klub ini yang selalu menyanyikan nama saya,” ujar Toure.

Pesepakbola berusia 33 tahun tersebut ikut berperan dalam kemenangan The Citizens atas Arsenal. “Apabila bisa melakukan hal lebih, saya pasti melakukannya. Saat bakal menandatangani kontrak dengan City dan saya datang untuk menciptakan sejarah,” katanya.

“Saya ingin klub ini berubah, saya ingin klub ini menjadi yang lebih besar dari United. Saya sadar yang dibutuhkan ialah kerja keras, namun itu impian tertinggi saya. Saya sudah amat beruntung bermain di klub besar. Barcelona, Olympiakos, tim-tim itu terbiasa menjadi juara. Namun City kini berbeda, saya gembira sekarang,” ucap Toure.